::: 24 Nopember 2014 :::
Bukan Angan Belaka, Tapi Bukti Nyata
    BPP LINK    
    Pemkab Jombang    
    Pemprov Jatim    
    Perizinan Prov. Jatim (P2T)    
    Pemerintah RI    
    BPP HOT NEWS    
    16 Desember 2013 (04:26) : Rapat Koordinasi Antara Pemerintah Kabupaten Jombang dan Dunia Usaha Di Bidang Penanaman Modal

16 Desember 2013 (04:22) : Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program CSR/PKBl di Kabupaten Jombang 2013

10 Juli 2011 (07:09) : GPJ 2011 (Alon-alon Jombang 10 Juli 2011 s.d 13 Juli 2011)

   
User Name
Password
 
 
Prosedur Perizinan
Formulir Permohonan
Blangko Pernyataan
Produk Hukum
Renstra SKPD
Alur Pelayanan
Alur Pengaduan
Panduan Layanan SMS
 
Pencarian Berita, Artikel
 
Cek Status Izin

Masukkan No Reg. dan Nama Pemohon sesuai dengan yang tertera dalam Bukti Penerimaan Berkas
 
PROFIL BPP KAB. JOMBANG
           
    SEKILAS TENTANG BPP    
    Apakah Badan Pelayanan Perizinan Kabupaten Jombang itu ?
(pasal 5 Peraturan Bupati Jombang No. 9 Tahun 2009)
Sebuah Lembaga Teknis daerah yang bertugas membantu Bupati dalam rangka menyelenggarakan sebagaian kewenangan Daerah dalam rangka penyelenggaraan dan pelayanan administrasi di bidang perizinan secara terpadu dan melalui satu pintu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplikasi dan ketepatan/kepastian)
   
           
    I. Dasar Hukum    
    Dasar Pembentukan Badan Perizinan Kabupaten Jombang.    
    1. Peraturan Daerah Kabupaten Jombang Nomor : 11 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pelayanan Perizinan Kabupaten Jombang;    
    2. Keputusan Bupati Jombang Nomor: 188.4.45/ 9/415.10.10/2009 tentang Pendelegasian Wewenang Penandatangan Perizinan Kepada Badan Pelayanan Perizinan Kabupaten Jombang.    
           
    II. Tujuan Dibentuk BPP    
    Untuk mewujudkan peningkatan pelayanan perizinan yang mudah, cepat, transparan dan pasti kepada masyarakat.    
           
    III. Kewenangan    
    Melaksanakan pelayanan perizinan, sistem informasi dan pengaduan perizinan serta pengelolaan data dan pengembangan kinerja di bidang perizinan.    
           
    IV. Tugas Pokok dan Fungsi    
    Tugas pokok Badan Pelayanan Perizinan adalah membantu Bupati dalam menyelenggarakan sebagian kewenangan Daerah dalam rangka penyelenggaraan dan pelayanan administrasi di bidang perizinan secara terpadu dan melalui satu pintu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplikasi dan ketepatan/kepastian.    
    Dalam melaksanakan tugas pokok Badan Pelayanan Perizinan, mempunyai fungsi:    
    a. Penyusunan dan perumusan rencana program dan kegiatan dalam rangka penetapan kebijakan teknis di bidang Pelayanan Perizinan, Pengaduan/Pengawasan dan sistem informasi serta Penelitian Lapangan dan penetapan Dokumen;     
    b. Pelaksana kebijakan teknis dibidang Pelayanan Perizinan, Pengaduan/Pengawasan dan sistem informasi serta Penelitian Lapangan dan penetapan Dokumen;    
    c. Pendukung penyelenggaraan pemerintahan Daerah yang berkaitan dengan kegiatan pelayanan terpadu di bidang Pelayanan Perijnan;    
    d. Pelaksanaan koordinasi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pelayanan Perizinan;    
    e. Pengolahan data laporan kegiatan dan koordinasi dengan pelaku pelayanan perizinan pada Satuan Kerja terkait;    
    f. Pelaksanaan fasilitasi kerjasama di bidang pelayanan perizinan;    
    g. Penanggungjawab Proses Administrasi di bidang perizinan.    
         
Copyrighted @ 2013 by Badan Pelayanan Perizinan Kabupaten Jombang